Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Monday, April 24, 2017

Desain Daerah Agrowisata


24 april 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain tempat agrowisata

Pertanyaan pertama mengenai goresan pena kita kali ini yaitu apasih agrowisata itu??? Agrowisata sanggup di definisikan sebagai aktifitas atau acara berwisata yang mengakibatkan lahan pertanian dan turunannya sebagai objek wisata utama. Dimana aktifitas menarik di lingkungan pertanian menjadi daya tariknya, menyerupai acara memanen atau memetik, menunjukkan makan hewan, berkeliling di ladang dan lainnya.

image courtesy by morethangreen
Adapun desain yaitu upaya mengkemas sebuah produk ide, sehingga Desain tempat agrowisata sanggup di definisikan sebagai upaya mengkemas sebuah area pertanian dengan luas tertentu untuk dimanfaatkan menjadi sebuah tempat berwisata. Perlu dipahami bahwa pariwisata pada prinsipnya ada pada aktifitas dan atau pilihan aktifitas ketika berwisata baik pada suatu kota dalam skala makronya maupun pada suatu area tempat dalam skala mikronya.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by morethangreen
Sehingga membagi tempat kedalam sektor sektor, dan membagi sektor kedalam area area aktifitas yang lebih kecil lagi menjadi sangat di anjurkan. Merencanakan tourflow antar aktifitas dan antar sektor pula menjadi hal hal yang harus di perhatikan. Jenis aktifitas wisata yang berbeda beda juga bisa mepertahankan masa aktif tempat wisata sepanjang tahun tidak bergantung dengan satu aktifitas flora atau acara saja yang sudah barang tentu mempunyai masa-masa  dalam menunjukkan daya tarik.

image courtesy by morethangreen
Sebagai tempat bersiklus atau ter-desain maka pengolahan kualitas visual tempat juga sangat di anjurkan, hal inilah yang akan membedakahn tempat agrowisata dengan lahan pertanian lainnya. Mulai dari landsekap, skyline hingga dengan penampakan penampakan bangunan pendukung yang berada dalam tempat agrowisata.


image courtesy by morethangreen
Kawasan agrowisata juga sebaiknya menunjukkan edukasi kepada masyarakat atau pengunjung perihal lingkungan yang baik secara umum dan pertanian itu sendiri secara khusus, sehingga jargon jargon perihal upaya ini menjadi salah satu bahan syarat dalam perencanaan sebuah tempat agrowisata. Dengan begitu tempat tidak hanya menunjukkan pengalaman yang menarik tetapi juga menumbuhkan loyalitas kepada lingkaungan dan pertanian itu sendiri.

image courtesy by morethangreen
Untuk mendukung informasi isu tersebut maka detail dari penggunaan material pembentuk fisik tempat menjadi sesuatu yang ikut di rencanakan dengan spesifik. Seperti penggunaan material setempat, penggunaan material material resycle dan atau reuse dan lainnya. Di sinilah tugas para perencana, yaitu merangkai komponen komponen yang telah kita bahas di atas menjadi sebuah desain tempat agrowisata yang kompak dan konteks dengan kebutuhan yang tentunya sanggup di aplikasikan pada wujud nyatanya.

image courtesy by morethangreen

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda yaitu semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 



Berbagai wangsit desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru

LightBlog
LightBlog