Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.
LightBlog

Thursday, December 26, 2019

3 Sketsa Rumah Minimalis Ukuran 8X17 Meter 2 Kamar Tidur 2 Lantai + Tampak Depan

25 desember 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar skema rumah minimalis kita kali ini yaitu skema dengan ukuran lahan lebar 8 meter dengan panjang 17 meter  dengan 2 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama mempunyai luas total bangunan 118 m2 dengan pembagian luasan 64 m2 untuk luasan lantai satu dan 54 m2 untuk luasan lantai dua. 3 skema di pembahasan kita kali ini ke tiganya mempunyai luasan yang proporsional dengan lahannya sehingga masing masing skema masih menyisakan taman yang cukup luas di depan dan di belakang bangunan.

Untuk skema kita yang pertama area pertama yang akan kita jumpai yaitu carport berukuran 3x5.5 meter, lalu di ikuti dua ruang di sisi kiri bangunan berupa garasi berukuran 3x5.5 meter dan dapur luar berukuran 1x3 meter. Teras utama berada di tengah tubuh bangunan meskipun demikian ruang dalam padaa skema ini hanya di bagi menjadi dua area saja yaitu kiti dan kanan.

Ruang ruang di area kanan ini terdiri dari ruang tamu, ruang makan dan tangga menuju lantai dua, tidak ada kamar mandi maupun kamar tidur di lantai satu ini, 2 kamar kita di pembahasan ini ke duanya terletak di lantai dua. Denah kita yang pertama ini sangat seakan-akan dengan skema kita yang ke tiga hanya saja ada beberapa perbedaan terutama pada jumlah kamar mandinyaa dan pembahasannya akan kita sebutkan pada skema ke tiga kita nanti.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

kita kali ini yaitu skema dengan ukuran lahan lebar  3 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan
Denah rumah type 120, 2 kamar tidur 2 lantai


Mencari isu arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan isu yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk skema ini bergaya modern minimalis dengan model atap perisai atau kebanyakan orang menyebutnya limasan. Olahan fasade dapat di katakan cukup atraktif dengan permainan maju mundur dinding, permainan tebal tipis, hingga dengan pengolahan list dan kanopinya, sayangnya berdasarkan kami eksklusif olahan ini belum terlihat maksimal dan belum tampak kesatuan atau unity dari setiap elemen elemen desainnya.

kita kali ini yaitu skema dengan ukuran lahan lebar  3 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan
desain rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai

2. Denah kita yang ke dua mempunyai luas total bangunan 103 m2 dengan komposisi pembagian luasan 56 m2 untuk skema lantai satu dan 47 m2 untuk luasan lantai duanya. Tipologi skema masih sangat seakan-akan dengan skema kita sebelumnya, hanya saja pada skema ini ruang ruang di olah sedikit lebih padat. Di lantai satu kehadiran kamar mandi dan ruang TV secara khusus mengakibatkan skema ini terlihat lebih padat di banding dengan skema kita sebelumnya yang mempunyai sedikit jenis ruang dan berkesan lebih lapang, meskipun demikian skema kita yang ke dua ini terlihat lebih realistis untuk di terapkan dan di gunakan.

Kamar mandi di tambahkan sempurna di bawah bordes tangga di sudut kanan depan skema adapun ruang TV di arah berlawanannya secar vertikal yaitu di sudut kanan belakang. Kehadiran kamar mandi di lantai satu ini mengakibatkan sang arsitek menghilangkan 1 kamar mandi di lantai duanya sehingga komposisi ruang menjadi satu kamar mandi di lantai satu dan satu lainnya di lantai dua. Kondisi ini mengakibatkan kamar utama di lantai dua menjadi jauh lebih lapang dengan ruang TV namun dengan kamar mandi yang di gunakan bersama.

kita kali ini yaitu skema dengan ukuran lahan lebar  3 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan
Denah rumah type 100,  2 kamar tidur 2 lantai

Tampak depan untuk skema ini masih bergaya modern minimalis dengan model atap limasan, olahan dinding fasade juga masih dengan metode yang sama dengan sebelumnya, dari gambar ke dua ini tampak bagi kami bahwa duduk kasus terbesar dari desain fasade ini ada pada pewarnaan yang kurang maksimal, pewarnaan yang kurang sempurna tampak memburamkan bentuk utama bangunan sehingga bangunan kurang nyaman untuk di nikmati.

desain rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai

3. Denah kita yang ke tiga memiliki luas total bangunan 120 m2 dengan pembagian luasan 65 m2 untuk luasan lantai satu dan 55 m2 untuk luasan lantai dua. Sebelumnya pada pembahasan kita ihwal skema kita yang pertama di artikel ini kami katakan bahwa skema ini mempunyai kemiripan dengan skema tersebut hanya saja ada sedikit perbedaan terutama di jumlah kamar mandi. Jika dua skema kita sebelumnya masing masing mempunyai dua buah kamar mandi di skema kita kali justru hanya mempunyai satu buah kamar mandi yang letaknya di lantai dua, dan area kamar mandinya berkembang menjadi void yang terhubung dengan garasi mobil.

Perbedaan lainnya juga ada pada orientasi kamar tidur anak di lantai dua, bila pada dua skema kita sebelumnya kamar tidur tersebut terletak di sudut kiri belakang di desain ini justru sebaliknya berada di sudut kanan belakang. Namun secara umum ke tiga skema kita di pembahasan ini mempunyai luasan ruang ruang yang hampir sama atau serupa, nah skema mana yang paling baik dari ke tiga skema ini, semuanya kembali ke kebiasaan masing masing dalam beraktifitas di dalam rumah.

kita kali ini yaitu skema dengan ukuran lahan lebar  3 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan
Denah rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk banyak sekali pola desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU
LightBlog
LightBlog