Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Tuesday, January 31, 2017

Teknik Pengecatan Atau Finishing Furniture Dari Kayu Palet Bekas Kontainer


31 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Teknik pengecatan atau finishing furniture dari kayu palet bekas kontainer

Dalam mengolah kayu palet menjadi barang produktif mirip furniture dan lainnya tentu tidak lepas dengan aktifitas yang satu ini yaitu proses finishing, dalam perkara kita ini ialah pelapisan kayu palet dengan materi lain melalui proses pengecatan. Setidaknya ada 4 cara yang sanggup anda lakukan dalam finishing ini yaitu

1. Di cat melamin atau staining
2. Di cat biasa dengan cat kayu atau painting
3. Di cat ibarat kayu renta atau old wood trick
4. Di lapisi dengan materi epoxy atau glazing

Teknik pengecatan atau finishing furniture dari kayu palet bekas kontainer Teknik pengecatan atau finishing furniture dari kayu palet bekas kontainer
iamge courtesy by younghouselove
Pelapisan ini di maksudkan untuk meningkatkat kualitas artistik kayu palet tersebut, atau juga untuk tujuan lainnya, mirip adanya impian meletakkan furniture tersebut pada ruang ruang tematik. Sebelum melaksanakan pengecatan sebaiknya anda telah memastikan bahwa kayu dalam keadaan higienis dari abu dan telah benar benar siap untuk di cat, perhatikan saat melaksanakan pengecatan semoga urat kayu setidaknya tidak benar benar hilang, sebab ini ialah salah satu daya tarik materi ini.

 




Mencari warta arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan warta yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Di cat melamin atau staining

Terdapat banyak merek cat melamin di pasaran warnanyapun sangat bermacam-macam mulai dari yang berwarna terperinci sampai berwarna gelap. Ciri dari melamin ibarat cat clear pelapis, tidak menghilangkan guratan dan texture kayu sama sekali namun lebih condong memperkuat guratannya dan menambahkan abjad kayu tertentu pada pallet.




2. Di cat biasa dengan cat kayu atau painting

Untuk pilihan yang satu ini kami tidak begitu merekomendasikannya, sebab pengecatan dengan warna solid mirip ini cenderung menghilangkan texture kayu paletnya jikalaupun harus di lakukan maka kami sarankan untuk melapisi kayu palet dengan cat yang lebih tipis semoga urat kayu tidak benar benar hilang. Biasanya ini dilakukan pada ruang ruang interior bertema scandinavian yang menomjolkan warna warna putih cerah.




3. Di cat ibarat kayu renta atau old wood trick

Pengecatan dengan teknik ini sanggup sangat menarik, terutama pada interior interior cafe atau resto yang bertema industrial, kalau menyaksikan video ini tekniknya cukup sederhana memang namun akhirnya luar biasa. Sudah mulai kebayangkan furniture kayu paletnya ingin di finishing mirip apa?

lihat juga: 
cara menemukan kayu palet bekas di kotamu
mengenal banyak sekali ukuran kayu palet bekas


4. Di lapisi dengan materi epoxy atau glazing

Bisa di bilang pelapisan dengan materi epoksi ialah finishing yang paling susah dan rumit di banding dengan teknik teknik pelapisan lainnya, namun hal ini berbanding lurus dengan kualitas yang di hadirkannya, penggunaan epoxy juga masih membuka eksplorasi yang lebih luas untuk materi ini. Anda sanggup melihat pembahasan lengkap kami mengenai hal ini melalui kategori desain epoxy.



akses terus ribuan warta arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





LightBlog
LightBlog