Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Saturday, November 14, 2015

3 Metode Konstruksi Kala Depan, Sebaiknya Andapun Mengetahuinya!!!

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Kenali 3 metode ini modular-panel built dan manufactured

Ketika berbicara mengenai perbedaan jenis jenis rumah, mungkin ada beberapa kebingungan berkenaan dengan istilah yang telah di gunakan untuk mendiskusikan  bangunan jenis apa yang akan di bangun. Prefab, modular, panel built, dan manufactured seringkali saling bergantian dalam penggunaannya, tetapi makna dari masing masing istilah tersebut tolong-menolong berbeda beda.

 Ketika berbicara mengenai perbedaan jenis jenis rumah 3 Metode konstruksi masa depan, sebaiknya andapun mengetahuinya!!!
image courtesy by popsugar


Sedikit mengenai prefabrikasi, "prefab" yakni sebuah istilah yang luas yang mana meliputi beberapa tipe yang berbeda dari bangunan. Secara teknis, setiap rumah yang akan di bangkit telah mempunyai bab penggalan struktur yang di kerjakan di pabrik dan lalu di rangkai pada tapaknya, yang demikian ini sanggup di katakan sebagai "prefab". Baik modular ataupun panel built, keduanya masuk dalam kelompok prefab ini, Perbedaannya hanya ibarat perbedaan antara tipe tipe mobil, semuanya mempunyai kemiripan satu sama lain tetapi tetap saja berbeda.








Seperti yang anda lihat pada video di atas, panel building diselesaikan dengan mempersiapkan lantai pada tapak terlebih dahulu dan lalu menyusun setiap bab penggalan dinding pada tempatnya satu persatu. Tipe konstruksi ini sanggup sangat mempunyai kegunaan dalam membangun rumah yang tidak membutuhkan kerapian berlebih ibarat pada metode modular, metode konstruksi ini juga lebih terdengar bersifat struktural saja sebagai salah satu jenis dari bangunan prefabrikasi. Bangunan prefabrikasi komersial sering kali di selesaikan dengan cara ini alasannya yakni memungkinkan dalam menciptakan ruang terbuka yang lebar dan plafon yang lebih tinggi. Metode ini juga jauh lebih murah dalam pengangkutan panel panelnya di banding sistem modular yang jauh lebih mahal.

Modular building



Pada video di atas mengatakan sebuah module di tempatkan dengan memakai sebuah crane. Dengan metode modular, rumah telah di bentuk dalam kotak kotak terpisah berupa modul modul yang mana lalu di satukan secara bersama untuk membentuk sebuah rumah yang utuh. Saat modulnya di angkut memakai truk truk raksasa, anda sanggup mengetahui bahwa truk truk tersebut lebarnya hanya sekitar 16 kaki, hal ini berarti bahwa modul dari setiap ruangan lebarnya mestilah kurang dari 16 kaki, namun dengan teknologi gres kondisi ini telah sanggup di pecahkan dan rumah menjadi lebih memungkinkan untuk di sesuaikan.

Bangunan modular sering kali tidak sanggup membangun struktur struktur suplemen ibarat garasi dan teras di pabrik, tetapi dengan memadukan metode panel building dan tenologi terbaru modular building, pabrik pabrik rumah modular sekarang sanggup membangun rumah anda hingga dengan kondisi 90% komplet terselesaikan. Perlu di ketahui bahwa di indonesia panel building sudah mulai di perkenalkan, adapun modular building sepengetahuan kami gres sebatas perihal dan kompetisi kompetisi saja.

Manufactured Housing



Tidak ibarat panel building ataupun modular building,  tidak ada konstruksi yang di kerjakan pada site dalam metode ini, semuanya telah terselesaikan di pabrik. Rumah "manufactured" di bangkit di atas sebuah bingkai besi, dan di giring dengan rodanya sendiri (bukan truk), lalu di letakkan pada sebuah daerah dengan tiang tiang penyangga, atau dengan sebuah bingkai beton. Di beberapa kasus, roda yang di gunakan untuk menggiring rumah ke tapak tidak di lepaskan, hanya di tutupi dengan  skirting (dinding yang tampak ibarat pondasi pada kaki bangunan).




LightBlog
LightBlog