Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Friday, November 13, 2015

Menyeruak Lagi! Tahukah Kita Gedung Gedung Tertinggi Di Dunia Itu Menyisakan Masalah??

Burj khalifa dan U.S Bank tower yaitu dua bangunan yang mempunyai permasalahan tersebut paling besar. Bangunan tidak lagi di buat untuk mewadahi aktifitas insan sebanyak mungkin tetapi bangunan telah di buat bagaimana supaya dapat setinggi mungkin. Bagian lantai lantai teratas bangunan ini di buat supaya bagaimana bangunan bangunan ini dapat setinggi mungkin dan sayangnya tidak pernah digunakan. 

ilustrasi: image courtesy by kingdomtower






Council of tall buildings and urban environments “CTBUH”sebuah organisasi non profit telah memantau bangunan bangunan tinggi ini, gres saja telah merilis data perihal ruang ruang yang tidak di gunakan pada gedung gedung tinggi.

image courtesy by dailymail

Mereka menyimpulkan bahwa gedung gedung tertinngi tersebut tidak seharusnya begitu tinggi kalau mengikuti aktifitas fungsinya. Dengan ketinggian 830 meter, sebagian besar ruangannya tak ber isi, bahkan hingga dengan ketinggian 244 meter. Jika ketinggian 244 meter ini dipisahkan menjadi satu bangunan gedung yang baru, gedung tersebut masih masuk dalam 11 besar gedung tertinggi di eropa.

image courtesy by architectureadmirers

Tidakkah kita menyadari ada sebuah permasalahan yang pelik di situ?? sebagai seorang arsitek tentu ini sebuah pilihan yang sulit bagi sebagian orang, namun mungkin cukup gampang bagi sebagian lainnya. Ada sebuah loyalitas terhadap profesi di situ tapi disisi lain ada sebuah kebanggaan. Tidak perlu pada desain bangunan tinggi di dunia, anda akan di pertemukan dengan kondisi kondisi menyerupai ini selama berpraktek profesi. Bagi sebagian arsitek sulit di putuskan bagi sebagian lainnya cukup mudah, pertanyaannya bagaimana dengan kita??





LightBlog
LightBlog