Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Saturday, March 26, 2016

Eksplorasi Teknik Presentasi Konsep Gagasan Desain Arsitektur



25 maret 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mempresentasikan ide desain arsitektur ialah sesuatu yang menjadi kewajiban bagi setiap arsitek, dimana kemampuan ini mempunyai tugas yang sangat strategis dalam memenangkan sebuah ide. Komunikasi yang baik dalam presentasi akan mengakibatkan ide ide sanggup hingga ke pada sang klient dengan akurat dan sesuai dengan kepahaman arsiteknya. Kombinasi antara desain yang baik, teknologi audio visual yang tepat dan ilmu komunikasi yang tajam dari arsiteknya akan menghasilkan imbas yang sangat efektif bagi presentasi karya arsitektur.

image courtesy by archinect




Tidak banyak arsitek yang memanfaatkan teknik presentasi ini dalam menggambarkan ide idenya, umumnya para arsitek memakai gambar bergerak atau animasi untuk mempresentasikan idenya, adapun yang menggabungkan animasi dan klarifikasi pribadi dari arsiteknya masih sangat jarang di lakukan.


Video video presentasi ini menggambarkan kondisi dimana seakan akan sang arsitek sedang berbicara secara pribadi dengan sang klient, sehingga engle camera di ambil pada posisi yang mewakili titik mata seorang klient. Ternyata kondisi ini memperlihatkan pengalaman yang erat terhadap orang orang yang menonton video ini, tidak memperlihatkan efect yang wah ibarat pada video 3d animasi namun hal inilah yang menjadi kekuatan presentasinya.

Media sosial, share link dan website arsitektur
Media presentasi konsep desain arsitektur dengan model maket arsitektur
Parahyangan Design Competiton - PARADESC 2016 
Cara Aman Membeli Tanah 
Brick-B Rumah bongkar pasang


Presentasi yang lebih sederhana dengan ide teknik presentasi yang sama bisa anda lakukan, contohnya saja pada video di atas, dimana penggunaan model arsitektur dan gambar gambar pada panel menjadi tools presentasinya tidak ibarat 2 video sebelumnya yang memakai VFX, tetapi ide scene nya masih tetap sama yaitu seolah olah berbicara pribadi dengan  klientnya.

Eksplorasi terhadap ide ide sederhana terhadap teknik mempresentasikan ide ide karya arsitektur memang masih jarang di lakukan dan bahkan tidak menjadi sesuatu yang mempunyai prioritas, tetapi perlu anda ketahui BIG sebagai sebuah agen arsitektur telah pertanda bahwa menyempurnakan ide ide artistik yang baik dengan teknik presentasi yang unik telah memecahkan dominasi popularitas arsitek arsitek yang telah lebih dahulu mendunia.




Berbagai pandangan gres desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid mungil minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan
LightBlog
LightBlog