Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Friday, March 25, 2016

Media Presentasi Konsep Desain Arsitektur Dengan Model Maket Arsitektur



24 maret 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Umumnya bagi kami arsitek miniatur bangunan dalam bentuk mini atau lebih kita kenal dengan maket ialah bukan hal yang gres lagi, maklum saja ini menjadi keseharian bagi para mahasiswa arsitek berjibaku bersama model maket desain arsitekturnya selama berkuliah. Maket bangunan arsitektur sendiri sanggup kita definisikan sebagai model miniatur bangunan dengan skala tertentu yang lebih kecil, biasanya berbahan utama kertas karton tertentu, kayu, foam dan yang lainnya.

image courtesy by suckerpunchdaily




image courtesy by architecture.yale
Model maket arsitektur di tujukan sebagai salah satu media komunikasi dalam presentasi karya arsitektur, selain mempermudah para arsitek dalam eksplorasi desainnya, produk simpulan dari maket ini akan sangat membantu klien atau calon klien memahami sebuah konsep atau ide desain yang ingin di munculkan oleh seorang arsitek.

image courtesy by china.org
Salah satu kelebihan presentasi desain arsitektur dengan model arsitektur klient sanggup menyaksikan secara realtime perimeter dan envelope bangunan dari banyak sekali sisi, menyentuhnya, melihatnya dari jarak yang sangat bersahabat dan lainnya. Mispersepsi terhadap bentuk bangunan hampir hampir sanggup di pastikan tidak terjadi dengan pemberian maket arsitektur ini kira kira begitulah bahasa ringkasnya.

Parahyangan Design Competiton - PARADESC 2016 
Cara Aman Membeli Tanah 
Brick-B Rumah bongkar pasang
Ketahui beberapa hal berikut ini sebelum merencanakan sebuah perumahan
Bagaimana akibatnya jikalau desain arsitektur di desain khusus untuk orang "tuli". Inspiraif!!!

image courtesy by archivisionmodels
Model maket arsitektur sanggup bertema monocromatic mirip pada gambar gambar sebelumnya di atas dan sanggup juga tampil mirip tekstur orisinil yang akan di implementasikan pada bangunan nantinya, Seperti penggunaan beling berwarna, dinding bertekstur beton atau marmer, rumput berwarna hijau dan lain sebagainya. Senada dengan bangunan, landsekapnya juga di buat berusaha mendekati tekstur aslinya, mirip penggunaan paving blok pada pedestrian, penggunaan jalan aspalt, penggunaan tekstur rumput dan pepohonan yang berwarna hijau.

image courtesy by peterfeigenbaum
Model maket juga sanggup berupa maket bangunan tunggal, mirip model rumah dan gedung atau berupa model daerah untuk menggambarkan sebuah desain kompleks bangunan bangunan dalam satu daerah atau bahkan menggambarkan kondisi situasi sebuah perencanaan kota baru.

image courtesy by buildyfull



Berbagai wangsit desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid mungil minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

LightBlog
LightBlog