Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Tuesday, January 12, 2016

Parkir Cerdas Di Bawah Tanah Dengan Sistem Lift



10 januari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Peraturan yang kurang berpihak mengenai kendaraan bermotor di indonesia mengakibatkan lonjakan konsumsi sektor ini sangat meningkat, di tambah lagi dengan optimisasi harga kendaraan bermotor oleh produsen dengan konsep kendaraan beroda empat murah seakan akan menjadi bom waktu bagi keresahaan kemacetan jalan jalan yang menunggu puncaknya. Kondisi ini semakin terasa saat infrastruktur untuk mengimbangi laju jumlah kendaraan tidak sebanding.

sistem parkir cerdas bawah tanah







Berbagai solusi terus di upayakan di banyak sekali serpihan dunia untuk permasalahan ini, mulai dari penataan sistem transportasi, pembatasan jumlah kendaraan dan lain sebagainnya. Namun ibarat biasa umumnya kota kota di indonesia solusi solusi yang bersifat sistemik tidak begitu menjadi perhatian, maklum politisi dan artist lebih mempunyai hak di negara ini di banding engineer untuk memilih sebuah hasil tamat produk engineering.

Sayembara desain arsitektur Arch KID tecture
Perusahaan arsitektur dengan penghasilan tertinggi di dunia
Cafe unik bernuansa dapur rumah
Interior kamar tidur minimalis dengan palet palet bekas
Dinding hijau dengan flora dan palet bekas

Oleh sebab itu sistem smart parking atau sistem parkiran cerdas ibarat ini ialah selalu menjadi salah satu solusi terbaik dari sudut pandang perparkiran. Tentu rentetan permasalahan jumlah kendaraan yang tidak terkendali bukan hanya problem parkir saja tapi pada konteks pembahasan ini kita melihat dari konteks parkiran ini.

Parkiran bawah tanah pada prinsipnya, merupakan lift kendaraan yang di tanamkan kedalam tanah, dengan satu hingga tiga level parkir dimana dengan menerapkan teknologi ini ruangan yang di butuhkan untuk parkir dapat di ekonomis hingga dengan 300 persen, namun di sisi lain membutuhkan lebih banyak konsumsi listrik di bandingkan dengan parkir konvensional, cukup menarik memang tetapi selalu saja kondisi ibarat ini menjadi sesuatu yang butuh untuk di efisienkan lagi semoga efektifitas idenya berfungsi maksimal.




LightBlog
LightBlog