Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Wednesday, May 11, 2016

Dany Pomanto, Reklamasi Hemat Versus Ekologis



10 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Dalam releasenya via facebook Dany pomanto menuturkan bahwa, pada dasarnya, duduk kasus reklamasi tidaklah salah, alasannya yaitu berpijak pada teori 'sea level rise' tahun 2011, kenaikan air bahari akan menyebabkan banyak kota terendam. Maka salah satu konsep pencegahannya yakni dengan melaksanakan reklamasi. Yang menjadi permasalahn utama berdasarkan Dany adalaha Korupsi dalam reklamasi itu. Berikut yaitu release resmin Dany Pomanto

image courtesy by juara
Senin kemarin (10/5/2016), saya bersama Bapak Hidayat Nur Wahid dan Bapak Mulyadi P. Tamsir yang merupakan Ketua Umum PB HMI melaksanakan diskusi bertajuk "Reklamasi Ekonomis Versus Ekologis" yang diselenggarakan oleh PB HMI Pusat di Gedung dewan perwakilan rakyat RI, Jakarta.

Kami bersepakat bahwa pada dasarnya, duduk kasus reklamasi tidaklah salah, alasannya yaitu berpijak pada teori 'sea level rise' tahun 2011, kenaikan air bahari akan menyebabkan banyak kota terendam. Maka salah satu konsep pencegahannya yakni dengan melaksanakan reklamasi. Justru, korupsi dalam reklamasi itulah yang sangat berbahaya.

Untuk mencegah hal tersebut, maka seharusnya proses reklamasi dilakukan oleh negara atau pemerintah dan diserahkan kepada pihak swasta, bukan sepenuhnya dikerjakan oleh pihak swasta yang hanya merauk laba semata. Sehingga, menyebabkan 'fishing ground' serta 'sea wall' yang akan dikerjakan aksesnya sangat tertutup. 

Hal tersebut telah berhasil dilakukan oleh negara Singapura dan juga telah dilakukan oleh Kota Makassar dikala melaksanakan reklamasi di Pantai Losari sepanjang 900 meter dan terbukti konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH)melebihi standar nasional, yakni 50 persen RTH.




Berbagai pandangan gres desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

LightBlog
LightBlog