Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Tuesday, May 31, 2016

Yu Sing, Penyaringan Air Bekas Pakai

31 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Di kutip dari facebook Yu sing, arsitek yang satu ini secara rutin terus menginspirasi kita dengan warta informasi yang sederhana namun sangat bermanfaat dan di butuhkan oleh umumnya masyarakat, berikut yakni warta selengkapnya

Penyaringan air debu abu


 arsitek yang satu ini secara rutin terus menginspirasi kita dengan warta informasi ya Yu sing, Penyaringan air bekas pakai



Air menjadi kebutuhan utama yang berkelimpahan tapi sekaligus selalu kurang. Filter #greywater utk digunakan kembali menyiram kebun serta #penampunganairhujan yakni perilaku menghemat air. Lebih baik lagi jikalau air hujan pertama yang mengandung lebih banyak polutan dibuang.

Bila suatu kota dapat stop pengambilan air tanah, penurunan muka tanah dapat ditekan. Misalnya tokyo semenjak 1960 stop ambil air tanah dengan pelayanan air higienis ke semua warga, dalam waktu 10 tahun saja penurunan muka tanahnya mendekati 0cm.

Sistem ini digunakan di rumah berguru lingkungan ocean of life indonesia di pantai watukodok, gunung kidul, yogyakarta. Rumah oli ini yang memenangkan #holcimawardindonesia2015 for sustainable construction dan #futurarcgreenleadershipaward2016.

Kemudian kolam penampungan air hujan serta kolam penyaring air bekas pakai juga telah direplikasi berkali-kali di aneka macam proyek studio #akanoma.

Silakan disebarkan dan dibentuk di mana2. #MenghematAirItuBaik.





LightBlog
LightBlog