Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Monday, December 21, 2015

Beda Kota, Beda Kesibukan, Beda Kebutuhan!!!


Capsule hotel pertama di buka di osaka dengan nama capsule inn, di desain oleh Kisho Kurokawa dan berlokasi di distrik umeda, Osaka, Jepang dan itu di buka pada tahun 1979 jadi dapat di katakan ini bukanlah ilham baru. Beberapa puluh tahun lalu tepatnya pada tahun 2012 china pun membuka hotel pertama mereka dengan konsep ini, menyusul lalu singapura dan malaisya.






Salah satu capsule hotel yang paling populer di jepang yaitu capsule hotel yang terletak di bandara narita tokyo, merupakan capsule hotel kedua yang di operasikan oleh "nine hours" sesudah beberapa tahun sebelumnya telah di buka di kyoto. Ide dari capsule hotel yaitu untuk menyediakan kawasan peristirahatan yang murah bagi pengunjung yang hendak beristirahat untuk jangka waktu yang pendek contohnya dikala hendak transit dan akan melanjutkan penerbangan beberapa waktu kemudian.

9 hours capsule hotel: image courtesy by imgur
Tidak menuntut kemungkinan mungkin saja di lalu hari ilham ide ibarat ini dapat berkembang di indonesia, mengingat tingkat aktifitas dan jumlah penduduk yang terus berkembang tentu sedikit banyak hal ini mengakibatkan mobilitaspun ikut berkembang sehingga kebutuhan akan capsule hotel ibarat ini dapat saja menjadi sesuatu yang sangat di nantikan.

sleepbox: image courtesy by dailymail
Mencoba menjawab tantangan yang sama di beberapa negara para desainer ikut membuatkan ilham yang serupa, hanya saja ruang yang di peruntukkan kepada pengunjung sedikit lebih besar dari capsule hotel. Ide ini biasa di kenal dengan sleepbox atau juga pod hotel, di indonesia mungkin saja dapat sedikit lebih berbeda,kita nantikan saja.



Desain rumah amphibi
Mengenal sang arsitek Mahmoud Bodo Rasch
Konsep desain rumah ekologis
Kursi serbaguna untuk mekanik
Desain inspiratif dari tabung kertas


LightBlog
LightBlog