Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Wednesday, December 23, 2015

Mengenal Sang Arsitek Mahmoud Bodo Rasch!!!

Mahmoud Bodo Rasch image courtesy by skyscrapercity

Mahmoud Bodo Rasch lahir 12 mey 1943 yaitu seorang arsitek yang berasal dari jerman,  iya sangat jago pada bidang konstruksi, terutama konstruksi payung raksasa dan struktur ringan. Iya yaitu pendiri dan pemilik dari SL Rasch GmbH Special and Lightweight Structures yang kantor cabangnya berada di beberapa kota menyerupai Leinfelden,Echterdingen, Jeddah, Mecca and Medina. 





Ada dongeng yang unik mengenai Mahmoud Bodo Rasch yaitu kisah praktek arsitekturnya, di ceritakan gaya tipikal ia dalam mendesain yaitu dengan menggabungkan dua acuan literature dalam satu desain yaitu literature modern dan literature classic atau kuno, dan salah satu rujukan ia untuk literature kuno yaitu al-quran, ia menemukan bahwa di dalam al-quran banyak kisah kisah terdahulu yang di ceritakan dimana iya berusaha menarik kisah kisah tersebut kedalam sisi arsitekturnya, contohnya saja adanya kaum di masa terdahulu yang membangun rumahnya dengan mengukir tebing tebing batu.

rumah kaum tsamud image courtesy by kompasiana


Pada suatu waktu dia menginginkan sesuatu yang lebih berbeda, dan menemukan ayat ayat yang menceritakan perihal nirwana di dalam al quran, dimana di dalam al quran sering kali di ceritakan bahwa terdapat sungai sungai yang mengalir di bawah surga, hal ini memancing inspirasi ia untuk mendesain sebuah bangunan rumah di mana iya mengganti seluruh lantai keramiknya dengan kaca, kemudian meletakkan air yang mengalir di bawahnya.


ilustrasi image courtesy by vustudents
Setelah tiga bulan mengerjakan projek tersebut di jerman, 2 bulan lamanya iya berkeliling eropa untuk memperkenalkan inspirasi tersebut dan hasinya orang orang mulai menerimanya, lelah sesudah dua bulan perjalanan iya kembali ke jerman, setibanya di bandara iya tak pribadi ke rumahnya tetapi menyempatkan diri untuk singgah ke rumah pola tersebut, menyalakan semua lampu termaksud kontrol terhadap air mengalir di bawah lantai bangunan tersebut, duduk menghadap dinding ruang tamu iya mencicipi kelelahan panjangnya berangsur angsur pulih.

Mahmoud Bodo Rasch image courtesy by skyscrapercity

Sangat tertarik dengan kejadian tersebut iya pun memperhatikan desain ruangan tersebut, apa gerangan yang membuatnya berbeda, iya mendapatkan seluruh desain biasa saja sama dengan yang lainnya kecuali lantai dan air yang mengalir di bawahnya, diapun balasannya memutuskan untuk menjadi seorang muslim alasannya kejadian ini, masya allah!!! dan mau tau arsitek yang bertanggung atas pembangunan makkah dan madinah? dialah orangnya! biar bermanfaat!!!



LightBlog
LightBlog