Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Tuesday, December 29, 2015

Sebentar Lagi Bandung Mungkin Akan Mempunyai Sungai Bagus Dan Alami Ibarat Pada Tiga Negara Ini!!!

Bukan tidak mungkin, optimisme ini sanggup tercapai mengingat sang "arsitek" kota bandung kini yaitu seseorang yang sanggup sangat di percaya untuk mewujudkan mimpi tersebut. Sebagai seorang arsitek saya penulis pikir tidak ada yang mencurigai bapak yang satu ini Ridwan Kamil sanggup mewujudkan hal tesebut. Melihat arah dari perencanaan kota bandung secara awam sanggup kita pahami hal ini sanggup saja akan segera terwujud, insya allah!!

image courtesy by cleanthames


Yang pertama. Cheonggyecheon River di Seoul, Korea Selatan di desain oleh SeoAhn Total Landscape, selesai di kerjakan tahun 2005 

Sebelum menjadi tempat berinteraksi sosial paling utama bagi masyarakat korea di tahun 2005, sungai ini mempunyai tingkat polusi yang sangat tinggi , di mana airnya tercampur dengan air air limbah gedung di sekitarnya. Mengalir membelah kota, kiri kanan sungai ini mempunyai elevasi yang lebih tinggi terhadap sungai sehingga area ini kurang terlihat dan di perhatikan.


Revitalisasi sungai ini di lakukan sepanjang kurang lebih 11 km, desainnya tidak hanya di tujukan untuk membenahi sungainya tetapi juga mengajak kembali masyarakat kota Seoul untuk mempunyai kekerabatan interaksi dan emosional terhadap sungai ini.

Yang kedua. Manzanares river di Madrid, Spanyol di desain oleh West 8, selesai di kerjakan pada tahun 2011


Sebelum selesai di kerjakan pada tahun 2011, Manzanares river di selimuti oleh jalan jalan dengan tingkat keramaiaan yang sangat tinggi sehingga sangat sulit untuk mengakses sungai tersebut. Desainnya bertujuan untuk mengkreasikan kembali saluran tersebut, yang tadinya sangat sulit di dapatkan menjadi lebih gampang dan tertata dengan sangat baik, arsiteknya memastikan semoga sungai ini kembali mempunyai peranan penting bagi kota tersebut.

Desain lampu kreatif berbentuk awan  
3D dan Arsitektur
Stadion nasional jepang 2020 oleh Zaha Hadid
Kata arsitek Renzo Piano
Pemikiran sederhana presentasi dan perundingan

Yang ketiga. Seine river “Berges de seine” Paris

image courtesy by parismamanetmoi
Paris merupakan salah satu kota terpadat di dunia, dan UNESCO telah memasukkan daerah sepanjang Seine River menjadi salah satu warisan kebudayaan dunia. Di masa 60 an daerah sepanjang sungai ini di gunakan sebagai koridor kendaraan beroda empat nanti pada tahun 2001 pemerintah setempat memperkenalkan cara sementara untuk mengembalikan sungai tersebut menjadi bab terpenting bagi kota sebelum balasannya menjadi menyerupai kini ini.

Lingkar Warna Indonesia
Sayembara desain arsitektur terbaru 2016
Undang undang arsitek
Desain guest house modern minimalis
Desain masjid mungil minimalis


LightBlog
LightBlog