Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Wednesday, December 23, 2015

Desain Rumah Amphibi, Solusi Tempat Banjir???



22 desember 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Berbeda dengan pembahasan kita sebelumnya mengenai rumah apung, rumah ini lebih sempurna di sebut rumah ampibhi lantaran sifatnya yang dapat merespon dua kondisi yaitu kondisi kering dan kondisi ketika air meluap lantaran banjir, baik di sebabkan oleh hujan, maupun pasang air laut, dan wangsit ini tampaknya sangat cocok untuk kondisi indonesia ketika ini.

image courtesy by theguardian







image courtesy by clockwork

Berbeda dengan desain rumah pada umumnya, pembangunan rumah ini di mulai dengan pembuatan landasan rumah amphibi, berupa lubang penampung air yang akan di gunakan untuk mengapungkan rumah apabila terjadi banjir. Kemudian di tambahkan empat tiang baja yang akan di gunakan sebagai rell dan pengancing bangunan semoga tidak bergeser dari posisinya hingga pada ketinggian tertentu.

image courtesy by theguardian
Salah satu kunci dari desain ini ialah terletak pada lantai paling dasar bangunan yang di gunakan untuk mengapung, treatmen dan finishing desainnya membutuhkan ketelitian sehingga bangunan benar benar dapat terapung, kebocoran tentunya tidak di harapkan pada kondisi ini. Nah sudah semakin tertarik bukan! tonton saja Video selengkapnya di bawah ini, semoga bermanfaat!!!


image courtesy by gizma
Mengenal sang arsitek Mahmoud Bodo Rasch
Konsep desain arsitektur rumah ekologis
Kursi elektrik untuk mekanik
Desain inspiratif dari tabung kertas
Kerajinan kreatif dari bambu




Sedang terkenal di channel kami:

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda ialah semangat gres buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

LightBlog
LightBlog