Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Sunday, December 20, 2015

Rumah Inspiratif Di Atas Air, Sebuah Alternatif Gaya Hunian!!!

image courtesy by
Rumah di atas air secara umum terbagi atas dua yaitu yang pertama yaitu Floating homes atau rumah ngambang, memang dapat di maknai juga rumah yang mengambang di udara tapi floating homes selalu saja lebih identik dengan rumah yang mengapung di air, atau rumah di atas air. Dan yang kedua yaitu houseboat.






Perbedaan yang paling mencolok dari kedua jenis rumah di atas air ini yaitu penggunaan mesin kapal pada rumahnya. Pada floating homes rumah tidak mempunyai mesin kapal dan lebih condong untuk menempati satu area dermaga saja minimal dalam jangka waktu yang sangat panjang dan atau tidak sama sekali di sisi lain houseboat mempunyai mesin kapal pada bab rumahnya, sangat fleksibel dalam berpindah daerah dan memang mempunyai kecenderungan untuk berpindah pindah.

floating homes image courtesy by homeadora

Floating homes menurut sifatnya terbagi atas dua lagi, yaitu yang pertama rumah yang benar benar mengapung dengan tabung tabung udara di bawahnya, masih punya peluang untuk di pindahkan tapi lebih cenderung menetap pada lokasi yang sama dan yang kedua yaitu rumah apung yang konstruksinya atau kaki kaki penyanggah rumahnya berada di dasar air, sifatnya permanen dan tidak dapat di pindahkan lagi, rumah jenis ini sering kali tetap di kenali sebagai rumah apung alasannya yaitu penampakkan visualnya yang seakan akan mengapung.

houseboat image courtesy by inspirationgreen
Sebagaimana floating homes, houseboat juga terbagi atas dua menurut penampilan fisiknya, yang pertama houseboat secara keseluruhan terlihat menyerupai rumah pada umumnya dengan teras dan tanaman hanya saja dapat berpindah pindah dan bergerak di atas air menyerupai pada video di bawah, sebaliknya untuk yang kedua penampilannya dari luar tidak jauh beda dengan kapal kapal secara umum, namun kemudahan dan kebutuhan ruang di dalamnya telah memenuhi kebutuhan untuk sebuah hunian rumah menyerupai pada video di atas.





LightBlog
LightBlog