Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Sunday, April 10, 2016

8 Foto Ini Akan Menciptakan Anda Berhenti Menganggap Remeh Pemanasan Global! Para Arsitek Ayuk Berbenah!!! Part 1



9 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Telah kita ketahui bersama arus perubahan iklim global terus berlangsung, bahkan di ketika anda sedang membaca artikel ini, hal ini masih terus menerus terjadi dan penyebab terbesarnya yaitu di sebabkan oleh aktifitas insan yang serampangan dengan tidak memperhatikan informasi informasi ini baik di sengaja maupun tidak di sengaja. Bahkan banyak di kalangan kita arsitek bahkan aku sendiri penulis mungkin masih sering tidak memperhatikan hal ini. Gambar gambar berikut mungkin akan merubah persepsi anda wacana betapa pentingnya kita mulai benar benar memperhatikan permasalahan ini..

image courtesy by architectureandengineering




image courtesy by architectureandengineering

"Pegunungan" es artic, 1980 dan 2012
Perhatikan lautan es artic ini terus berkurang di akibatkan oleh meningkatnya suhu global atau biasa lebih kita kenal dengan pemanasan global, ini terjadi terus menerus dari tahun ketahun. Para hebat klimatologi memprediksi pada tahun 2040 artic akan bebas dari es yang masih tersisa ibarat pada gambar kanan di atas. Kondisi ini tentu tidak menunjukkan dampak kepada wilayah artic saja, tetapi akan menghipnotis dunia secara umum. Misalnya saja meningkatnya radiasi solar dan aktifitas gunung merapi.

image courtesy by architectureandengineering
Pemutihan karang karang dari the great Barrief, 2002 dan 2014
Rumah bagi ribuan spesies, the great barrief benar benar berada di ujung tanduk. Meningkatnya suhu lautan mengakibatkan fenomena thermal stress yang sangat mengganggu perkembangan dan reproduksi biota laut. Faktor lain yang mengakibatkan hal ini yaitu oksidasi lautan, peningkatan permukaan laut, angin ribut dan hujan, juga menunjukkan dampak negati bagi bioda maritim yang ada. Tercatat di tahun 2002 pemutihan karang di level 50% dan meningkat menjadi 75% di tahun 2014.

Lomba desain arsitektur bangunan fungsi hunian atau perdagangan ramah lingkungan
The Hyperloop Station Design Competition 2016
Sayembara desain arsitektur ruang bebas 2016 Universitas Atma Jaya
Desain rumah minimalis type 75 alternatif fasade Puri Indah Amanah
Desain rumah minimalis type 75 Puri Indah Amanah

image courtesy by architectureandengineering
Laut Aral, 1989 dan 2014
Laut aral yaitu salah satu dari 4 danau terbesar di dunia, dan ketika ini hal tersebut telah hilang atau tidak ada lagi. Danau ini mengering dalam kurun waktu 40 tahun. Desertifikasi pada wilayah ini telah menurunkan degradasi tanah dan sumberdaya alam kepada titik dimana mereka tidak usang lagi akan punah.

image courtesy by architectureandengineering
Alaska muir glasier dan inlet, 1980 dan 2005
Bruce molnia menciptakan sebuah projek untuk mengambil kembali gambar glasier alaska. Dia melaksanakan perjalan di banyak daerah di wilayah yang dahulunya di penuhi glasier dan ia mengambil foto dengan posisi yang sama dengan yang pernah ada. Secara photografi dapat di gambarkan bahwa glasier ini mundur atau tereduksi sampai sejauh 50 km.




Berbagai ilham desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid mungil minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan
LightBlog
LightBlog