Desain dan interior rumah minimalis terbaru

LightBlog
ads

Ads

ads
Powered by Blogger.

Blog Archive

LightBlog

Sunday, April 24, 2016

Sayembara Shelter Bambu 2016



23 april 2014

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

LATAR BELAKANG 

Bambu merupakan bab dari sejarah peradaban manusia, terutama di kawasan tropis dan subtropis penggalan bumi ini, demikian pula di Indonesia , bambu ada hampir di seluruh pelosok negri. Bambu dipakai mulai dari materi makanan, perkakas dapur, mebel, materi bangunan hingga pada kelengkapan upacara adat dan keagamaan serta funsi-fungsi lain dalam kehidupan sehari-hari. Bambu memiliki keunggulan dan berpotensi besar sebagai material masa depan, sifatnya dan karakternya yang gampang tumbuh dan cepat tumbuh, sekali tanam untuk selamanya berpotensi besar menjadi material masa depan yang berkelanjutan. Tetapi alasannya ialah sifat itu pulalah bambu sering dianggap sebagai material yang murahan.

image courtesy by facebook bamboo biennele

“HOPE” ialah tema utama dari Bamboo Biennale II - 2016, memuliakan bambu kembali supaya terus lestari dalam seni, desain dan arsitektur yang semakin modern. Agar sanggup terwujud, diperlukan semangat desain yang tinggi dalam menaungi keinginan tersebut. Shelter diplih sebagai simbolisasi tema Bamboo Biennale 2016 untuk mewujudkan kecintaaan terhadap kultur, lokalitas dan penemuan desain teknologi guna mengembalikan potensi bambu sebagai material dalam bidang seni, desain dan arsitektur di masa depan.


AGENDA LOMBA

1. Peluncuran TOR Proposal Karya Desain : 22 April 2016
2. Pendaftaran Peserta : 22 April – 1 Juli 2016
3. Hari Terakhir Pengumpulan : 1 Juli 2016
4. Penjurian tahap 1 : 4 Juli 2016
5. Technical Brief Workshop Tawangmangu : 30 Juli 2016
6. Hari Terakhir Revisi Desain & Teknis : 8 Agustus 2016
7. Penjurian Tahap 2 : 10 Agustus 2016
8. Presentasi Karya : 22 Oktober 2016
9. Inagurasi Penyerahan hadiah : 22 Oktober 2016

PESERTA

1. WNI dan WNA dengan usia tidak dibatasi, berdomisili Indonesia atau di luar negeri
2. Mahasiswa dan Umum, untuk mahasiswa dilampirkan kartu mahasiswa dan untuk umum dilampirkan kartu identitas/sejenisnya
3. Perseorangan atau tim dengan maksimal penerima dalam 1 tim ialah 3 orang

CATATAN

Untuk menggenapi pemahaman anda mengenai bambu silahkan Klik di sini untuk melihat aneka kreasi unik dari bambu lainnya.

LightBlog
LightBlog